Beberapa waktu lalu Google merilis fitur baru, yaitu “artikel mendalam”. Idenya adalah untuk membawa konten berkualitas ke permukaan. Menurut penelitian, 10% dari kebutuhan pencarian sehari-hari masyarakat adalah untuk mendapatkan konten yang lebih mendalam. Jadi fitur baru ini dimaksudkan untuk membantu menggali lebih banyak konten yang mendalam. Tetapi kenyataannya lebih dari itu. Google sering mengatakan bahwa search engine yang sempurna akan memberi Anda dengan tepat apa yang perlu Anda ketahui pada saat yang tepat, tanpa Anda harus memintanya”, kata Jon Wiley. Jelas, Google sedang mencoba untuk membuat hasil pencarian mereka lebih kontekstual, meskipun masih terus dikembangkan dan apakah “artikel mendalam” benar-benar memenuhi kebutuhan yang sudah mulai tampak hasilnya. Untuk membatasi ruang lingkup kita, saya mencoba menggali dan meneliti apa yang dapat kita pelajari tentang hasil fitur baru search engine ini dan apa artinya bagi strategi konten Anda. Apa yang sebena
e-mail me
ReplyDelete