Bagaimanakah Cara Membuat Internal Link Yang Benar?                                                              mungkin sebagian dari kita para blogger banyak yang bertanya-tanya begitu.Pada dasarnya internal link sangatlah diperperlukan bahkan menurut pendapat saya pribadi internal link itu satu keharusan dalam satu konten atau artikel yang akan kita share pada search engine.

Karena secara garis besar internal link adalah tautan yang saling berhubungan antara thema bahasan saat ini dengan link url konten atau artikel kita yang lalu.

Salah satu contoh saat ini kita sedang membahas Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia maka kalian bisa cari-cari artiel yang lama lalu ditautkan pada topik yang sedang kita bahas kali ini.Dan berikut ini adalah tata cara membuat satu intenal link yang benar dan tepat menurut standar search engine dan berikut penjabarannya.



TIPS SEO MEMBUAT INTERNAL LINK YANG BENAR
Menggunakan anchor teks yang variatif sesuai dengan halaman yang dituju hal ini akan memperbanyak pula variasi kata kunci untuk hasil pencarian di search engine.Dan sebagai contoh link utama adalah tips menambahkan internal link maka dalam hal ini kita bisa buat anchor text link nya dengan kata Tips Membuat Internal Link atau sesuai dengan kata variatif lainnya yang bisa mendekati kata kunci tersebut.

Maksimal gunakan 3 internal link untuk satu halaman postingan atau konten kita ingat penggunaan internal link yang berlebihan akan dianggap spam oleh Google.Dan hal ini justru akan menjadi boomerang bagi website kita Google sangat tidak menyukai praktek praktek spam ini jadi gunakan internal link sewajarnya saja.

Artikel yang akan di buat intenal link haruslah artikel yang terkait atau berhubungan dengan topik bahasan artikel yang bersangkutan.Lalu kita bisa mengukur sendiri tingkat relevansi artikel-artikel yang akan dibuat atau dipasang link dan yang saya tahu dan pernah baca hal ini akan meningkatkan kekuatan SERP atau Search Engine Result Page.

Nah dari dasar-dasar cara membangun internal link diatas tadi kita bisa melanjutkan dengan trik atau strategi yang lainnya lagi dan berikut selengkapnya:

Trik Membangun Internal Link Seo Friendly.
  • Link Kontekstual.
Kontekstual link adalah anchor text atau backlink yang tertanam dalam suatu artikel blogspot yang menuju kepada artikel blogger lainnya yang mungkin berguna bagi pembaca sebagai rujukan atau penambah daftar dari topic yang sedang kita bahas.

  • General Seach atau Penelurusan Umum.
Menunjukkan istilah penelusuran umum (General Search)atau istilah pencarian terpopuler juga mendorong pengalaman pengunjung untuk istilah pencarian karena ketika mereka datang ke website kita sangat mungkin mereka akan tertarik dengan istilah pencarian terpopuler.

  • Peta Halama atau Sitemap Blog.
Sitemap Blog atau Peta halaman adalah sebuah halaman khusus yang menampilkan semua halaman dan postingan blog dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain.Sebagian besar orang orang akan mengunjungi sitemap untuk mencari topik yang mereka inginkan.Selain itu Sitemap akan membuat Spider untuk mudah memvisualisasikan struktur blog atau website kita dan indexing.

  • Label Blog atau Kategori.
Untuk setiap artikel website atau blogger milik kita haruslah selalu membuat atau menetapkan kategori atau label artikel.Dengan demikian blog kita akan menjadi lebih baik terorganisir dan membuatnya mudah untuk dinavigasi oleh pengguna situs pengunjung blog.Dan tidak hanya sekedar untuk membantu mesin spider dalam proses indexing Websitemu.

  • Navigasi Breadcrumbs.
Navigasi Breadcrumbs adalah cara untuk membantu pengunjung guna mengetahui di mana mereka berada saat ini jika mereka masuk di sebuah posting atau halaman blog.Apabila memiliki situs yang besar Navigasi Breadcrumb ini sangat direkomendasikan untuk diimplementasikan.Terutama jika memiliki website atau blog eCommerce penting untuk memilikinya karena tidak hanya akan meningkatkan pengalaman pengguna itu juga akan meningkatkan penjualan
Seperti apapun strategi yang diterapkan haruslah menghitung jumlah internal link pada suatu halaman dan secara umum tidak lebih dari 100 link pada satu halaman.Internal link ini juga sebenarnya merupakan sebuah cara yang efektif untuk mengurangi bounce rate rasio pentalan pengunjung yang mengklik seberapa banyak jumlah halaman posting di dalam blog kita.

  • Link Tautan atau Posting Terkait.
Merekomendasikan posting terkait dengan menambahkan bagian bagian tertentu pada setiap posting dan cara ini akan menggiring pengunjung agar dapat mengklik pada postingan lain yang terkait atau memiliki kesamaan thema bahasan ini dan mempelajari lebih lanjut tentang topik terkait dengan postingan yang sedang dibacanya.Nah jadi posting terkait atau link tautan dapat meningkatkan pengalaman pengguna serta mengurangi tingkat bouncing rate pada blog kita.

  • Popular Post.
Sebagian besar orang ketika mengunjungi sebuah situs mereka ingin membaca postingan blog yang paling populer dan kita dapat menampilkannya di sidebar blog milik kita karena banyak orang akan mengklik atau membuka popular post tersebut.

  • Sebelumnya atau Berikutnya atau Pagination.
Kembali atau berikutnya atau juga pagination ini adalah pilihan bagi pembaca agar halaman blog bisa menunjukkan semua fungsi dalam bentuk kutipan pengunjung.Bahkan dapat dengan cepat memilih artikel yang mungkin membuat mereka tertarik disamping menunjukan keramahan halaman pada pengguna.

  • Permalink Blog.
Bila ingin membuat posting atau halaman sangat disarankan agar menggunakan permalink URL karena itu sangat baik untuk peringkat SEO.




Nah demikianlah yang bisa saya share kali ini 

Jagan lupa tinggalkan jejak ya di kolom komentar :,

Comments

Popular posts from this blog

Trending Topic 2017

Tips Untuk Blogger BARU!

Sejarah google