Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Browsing di Internet



14 June 2016

Internet menyediakan sejuta manfaat di era modern ini, kamu bisa menemukan apa saja jika kamu sudah terkoneksi dengan internet. Dan di balik sejuta manfaat internet ini, internet juga menyimpan berjuta keburukan di dalamnya. Hal ini tentunya akan menyebabkan dampak negatif bagi kita semua.
Beberapa orang tidak tahu bahwa yang dia lakukan di internet itu adalah hal negatif, tapi ada pula orang-orang yang dengan sengaja melakukan hal negatif di internet dengan tujuan merusak dan menguntungkan diri sendiri. Menyadari banyaknya keburukan dari internet yang harus dihindari, di sini Jaka akan mencoba mengulas beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika browsing di internet beserta alasannya.
Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Browsing di Internet

    Jangan Login di Website Mencurigakan

    masukkan deskripsi gambar disini
    Ini adalah salah satu trik para hacker yang dinamakan PHISING, dimana jika korban login di website tiruan yang mereka buat, maka akun dan informasi akun milikmu akan dicuri si hacker tersebut. Akun yang dimaksud adalah akun-akun seperti Facebook, Twitter, Gmail, akun game online dan masih banyak lagi.
    Tidak sedikit orang yang login dan tidak menyadari bahwa website yang mereka masuki adalah website palsu. Ini menyebabkan banyak orang yang mengaku kehilangan akun mereka. Kalau akun kamu tidak terlalu penting sih tidak masalah, tapi bagaimana jadinya jika akun kamu menyimpan data-data penting yang tidak terbayarken dengan uang? Kamu tidak akan bisa menyelamatkan lagi akun kamu yang sudah hilang, kalaupun bisa itu akan sangat sulit.
    Maka dari itu kamu harus lebih berhati hati jika ingin login, kamu harus memastikan bahwa itu adalah website asli. Pihak Google juga telah berusaha memblokir beberapa website berbau phising. Menskipun pihak Google juga telah turun tangan, kamu harus tetap berhati hati ya.

    Jangan Download Software di Website Mencurigakan

    masukkan deskripsi gambar disini
    Bisa jadi jika kamu men-download software di website mencurigakan maka yang kamu dapatkan adalah virus yang akan mengambil alih PC atau smartphone milikmu. Sebaiknya kamu hati-hati jika kamu ingin men-download software. Pilihlah website terpercaya seperti Jalantikus.com, karena JalanTikus.com menjamin bahwa setiap aplikasi dan game yang disediakan dipastikan terbebas dari materi-materi berbahaya seperti virus,malware, hingga adware yang mengganggu.
    Terlebih jika kamu meng-install software mencurigakan tersebut, bisa saja laptop kamu akan menjadi lemot setelah dan rusak. Maka dari itu, kamu harus lebih teliti lagi jika ingin men-download software ya.

    Jangan Berbelanja Online di Website Mencurigakan

    masukkan deskripsi gambar disini
    Beberapa penjual online ada yang meraup keuntungan lebih dengan menipu pembelinya menggunakan berbagai cara. Jangankan di website mencurigakan, belanja di website terpercaya pun kamu masih harus berhati-hati. Sudah banyak orang yang merasa kurang puas dengan barang yang dibeli karena barang tersebut tidak sesuai dengan gambar yang terpampang di websitenya.
    Di jaman modern seperti ini, kita sangat dimudahkan dengan adanya fasilitas belanja online (online shopping) melalui internet. Jadi kamu nggak perlu keluar rumah panas-panasan hanya untuk berbelanja. Tentunya penjual-penjual online juga berjualan untuk meraup keuntungan, jadi kamu jangan langsung tertarik dengan barang yang kamu beli. Apalagi jika ada produk yang dijual dengan diskon 50 % ke atas. Setidaknya kamu harus membandingkan harga barang tersebut dengan yang dijual di pasaran karena tidak sedikit orang yang tertipu oleh diskon besar-besaran.
    Jika kamu beruntung, kamu juga bisa mendapat barang yang benar-benar diskon asli sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang super murah. Semua tergantung kamu, jika kamu cermat dan berhati hati dalam berbelanja online kamu akan puas dengan barang yang kamu beli. Jika ingin membeli sesuatu lewat internet, lihatlah ulasan produk di kolom komentar yang disediakan. Jika banyak orang yang berkomentar buruk terhadap barang yang dijual, mending jangan kamu beli ya. 

    Jangan Terlalu Sering Streaming Video Online

    masukkan deskripsi gambar disini
    Jika kuota kamu melimpah sih nggak masalah, tapi jika kuota kamu sedikit mending kamu download aja video tersebut. Kalau kamu streaming, video yang kamu tonton itu tidak akan tersimpan loh. Jadi kamu harus terhubung internet lagi jika ingin menonton video itu lagi. Sia-sia kan kuota yang terbuang? Mending download pake Internet Download Manager.

    Siapa sih yang nggak tau? Internet di Indonesia itu masih tergolong mahal. Tidak seperti Korea yang menyediakan WiFi gratis, di Indonesia untuk koneksi internet saja kita harus merogok kocek hingga ratusan ribu. Itupun koneksi internet yang kita dapat masih sangat sungguh terbatas sekali seperti kuota yang sangat sedikit dan kuota berbatas waktu. Kalaupun kamu ingin mendapat koneksi yang memadai kamu harus merogok kocek sedikit lebih mahal lagi.

    Jangan Menonton Video Porno

    masukkan deskripsi gambar disini
    Karena menonton video porno akan merusak otak kamu dan masih banyak lagi hal yang tidak menguntungkan yang kamu dapat. Maka dari itu, mending kamu menulis artikel di Jalantikus aja, bukan hanya terkenal kamu juga dibayar. Tentunya larangan menonton video porno berlaku untuk kamu yang berusia di bawah 18 tahun. Untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun, kamu sudah dianggap dewasa dan sudah dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Namun, alangkah baiknya jika kamu mengisi waktu kamu untuk hal hal yang lebih bermanfaat lagi.
    Kamu nggak cuma buang-buang waktu, tapi malah merusak otak kamu jika terus menonton video porno. Jika kamu sudah tau apa maksud dari video porno itu, harusnya kamu sudah berhenti dari sekarang. Semua tergantung kamu deh pokoknya, kalau masih sering menonton video porno apa sih yang akan kamu dapat? Selain merugikan diri sendiri, kamu juga turut merugikan negara ini dan mencemarkan nama baik negara tercinta ini loh!

    Comments

    Popular posts from this blog

    Trending Topic 2017

    Sejarah google

    SEO Tips update (Febuari)