Google AdWords

Apa itu AdWords? pertanyaan yang sering di ajukan oleh pemasar yang ingin memulai pemasaran mereka melalui media internet.
AdWords adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.
Platform periklanan AdWords adalah teman terbaik anda dalam pemasaran online. Mengerti apa saja fitur dan kelebihan dari alat ini, akan meningkatkan bisnis dan penjualan anda.
Dengan semakin kompleks fitur-fitur di dalamnya, kemampuan kita untuk merencanakan strategi pemasaran online menjadi tidak terbatas.
AdWords memungkinkan anda untuk menargetkan calon pelanggan anda berdasarkan keyword, topik, lokasi, hingga waktu. Dan anda dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran anda. Namun saya menyarankan untuk memulai dengan minimum Rp50,000 per hari.
Pembiayaan dalam adwords menggunakan beberapa cara:
Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression)
Anda akan dikenakan biaya setiap ada 1,000 orang yang melihat iklan anda. Ini adalah cara yang bagus apabila anda ingin lebih banyak di lihat atau membangun awareness di pasar.
Biaya per klik (pay per click)
Anda akan dikenakan biaya setiap kali ada yang klik iklan anda. Apabila mereka hanya melihat iklan anda, anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa.
Biaya per konversi (pay per conversion)
Cara paling advanced dalam periklanan karena anda hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa pendaftaran member, penjualan, lama waktu per kunjungan, dsb.

Untuk memulai, anda hanya perlu mendaftar melalui http://adwords.google.com dan ikuti langkah-demi-langkah pendaftaran.
Apabila anda mengerjakannya sendiri, saya sarankan untuk mendaftar AdWords Express. Ini adalah cara cepat yang di siapkan oleh Google untuk mempermudah pengaturan

Comments

Popular posts from this blog

SEO update

Cara membuat Tab menu bar di blog

Cara Daftar Google Adsense dari Blogspot